Semua ada

Sekelumit tulisan untuk anda

Bahaya karang gigi

Bahaya Karang Gigi - Semua ada - “Jangan menganggap remeh karang gigi, karena bukan hanya menyebabkan bau mulut, karang gigi juga bisa mengganggu pernafasan serta pencernaan. Karang gigi juga bisa menyebabkan kelelahan pada mata, dan leher maupun tengkuk merasa pegal-pegal”. Itulah yang diungkapkan oleh Drg. Ml. Grace W. Susanto dalam bukunya Terapi gusi untuk kesehatan dan kecantikan.
menghilangkan karang gigiKarang gigi biasanya diawali dengan adanya plak yang lama kelamaan mengeras menjadi karang. Plak sendiri terjadi karena terbentuknya garam yang disebabkan oleh bertemunya air liur yang bersifat basa dengan sisa-sisa makanan yang bersifat asam. Sisa-sisa makanan yang tertinggal disela-sela gigi akan menyebabkan bersarangnya kuman dan bakteri yang lama kelamaan akan menyebabkan terjadinya penyakit. Baca juga mengatasi kantung mata hitam, yaitu pembahasan yang sebelumnya
Karang gigi biasanya sering muncul pada daerah gigi depan bagian bawah dan geraham atas kiri dan kanan karena area-area itu berdekatan dengan muara kelenjar air liur. Umumnya menempel pada daerah leher gigi, diawali dengan terbentuknya karang dibagian permukaan dalam gigi, karang gigi lalu menjalar ke bagian depan gigi bahkan juga bisa meluas sampai keseluruhan gigi.
Selain itu, penekanan yang terus-terusan menempel pada gigi akan menyebabkan iritasi dan peradangan. Jika berlangsung lama maka akan menyebabkan pembusukan pada jaringan tersebut, dan menyebabkan jaringan rusak atau granulasi. Untuk itu berhati-hatilah dengan karang gigi dan pastikan anda tidak mengalami karang gigi.
Sekarang, admin akan memberikan cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi karang gigi karena bahaya karang gigi ini sangat mengganggu untuk kesehatan, bukan hanya kesehatan pada gigi tetapi juga kesehatan pada tubuh. Cara yang pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menyikat gigi secara teratur, dan tidak meninggalkan sisa-sisa makanan disela-sela gigi. minimal dilakukan dua kali sehari. Agar tidak ada lagi kuman-kuman yang menempel pada gigi dan mempercepat proses pengkroposan gigi.
Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan buah cengkeh. Pertama siapkan buah cengkeh sebanyak 7 buah. Kemudian haluskan, dan gunakan bubuk cengkeh untuk menggosok gigi menggunakan kapas atau sikat gigi, atau bisa juga dilakukan dengan menggunakan biji asam kawak, cara yang dilakukan juga sama dengan buah cengkeh. Pengobatan juga bisa dilakukan dengan kumur-kumur menggunakan bubuk yang telah dihaluskan.
Karang gigi juga bisa dibersihkan dengan mempersering mengkonsumsi buah aple, ternyata selain mengandung vitamin zat gizi yang membantu menambah stamina tubuh, buah aple juga bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi. untuk itu mulai sekarang, rajin-rajinlah mengkonsumsi buah aple tanpa membuang kulitnya terlebih dahalu. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul Bahaya karang gigi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sastra2011.blogspot.com/2013/12/bahaya-karang-gigi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Adi The best -